Ryan Giggs Segera Keluar Dari Old Trafford

By Admin

nusakini.com--Asisten manajer Manchester United (MU), Ryan Giggs, bakal segera meninggalkan Old Trafford setelah menolak tawaran Jose Mourinho.

Posisi Giggs sebagai asisten manajer MU memang terancam begitu Mourinho ditunjuk sebagai manajer Setan Merah. Manajer asal Portugal tersebut ditengarai akan mengangkat Carlos Lalin, yang sudah bekerja sama di Real Madrid dan Chelsea, sebagai asisten pelatih.

Mourinho, pada pekan lalu, dikabarkan telah menyiapkan posisi baru untuk Giggs, yakni sebagai salah satu staf pelatih tim senior dan U-21 MU. Namun, pria asal Wales itu dikabarkan menolak tawaran tersebut dan lebih memilih hengkang untuk mencari pengalaman sebagai manajer klub lain.  

Giggs masih menjalani liburan di Dubai dan diberitakan baru akan kembali ke Manchester pada akhir pekan. Namun, menurut salah satu sumber internal klub, Manchester United hingga kini belum merencanakan agenda khusus untuk membicarakan perihal masa depan Giggs.  

Selain Carlos Lalin, Mourinho juga akan membawa beberapa staf pelatih yang sudah lama menjadi "kaki tangannya". Silvinho Louro, misalnya, yang dikabarkan bakal ditunjuk sebagai pelatih kiper. Louro pun sempat terlihat sudah mengunjungi Carrington bersama Mourinho. 

Ryan Giggs merupakan produk asli binaan akademi Manchester United. Sejak memperkuat tim inti pada 1990, Giggs tercatat sudah tampil dalam 881 penampilan dan mempersembahkan 34 trofi untuk MU di berbagai ajang. (b/ab)